VCD-Pengaruh-Paulus-kristenVCD DIALOG SEGITIGA:

Islam, Protestan dan Advent tentang Pengaruh Paulus dalam Alkitab

.
Pembicara:
DR. H. Insan LS Mokoginta (Muallaf)
Drs. Masyhud SM (Pakar Kristologi)
Pdt DR Robert Westley Sitorus, MA. (Pendeta Advent)
Ev. Freddy Masengi (Kristen Protestan)
.
.

Umat Islam memandang bahwa agama Kristen bukanlah ajaran Yesus, melainkan hasil sinkretisasi agama-agama pagan yang sudah lama berkembang jauh sebelum Yesus lahir. Perpaduan agama yang menghasilkan ajaran Kristen dimotori oleh Paulus yang ide-idenya memenuhi sebagian besar Perjanjian Baru dalam Alkitab.

Umat Kristen meyakini bahwa agamanya benar-benar berasal dari Yesus yang sabdanya tertulis dalam Injil. Sedangkan Paulus adalah seorang yang diangkat oleh Yesus sebagai muridnya setelah mengalami proses pertobatan seperti yang diceritakan oleh Kisah Para Rasul 9:1-19a, 22:6-12, dan 26:12-18.

Karena merasa mendapatkan mandat dari Yesus inilah, maka Paulus mengaku dipenuhi oleh Roh Kudus yang memberinya inspirasi untuk menulis surat-suratnya yang memenuhi kitab Perjanjian Baru.

Dalam 3 keping VCD ini terjawab secara ilmiah, umat Kristen saat ini pengikut Yesus ataukah pengikut Paulus? Karena Paulus merupakan orang yang paling banyak menulis ayat-ayat dalam Alkitab, meski ajaran-ajarannya bertolak belakang dengan ajaran yang dituliskan dalam kitab-kitab para nabi yang telah tertulis dalam Alkitab. Mulai dari masalah khitan/bersunat, hukum haramnya babi, sampai banyaknya pertentangan ayat dalam Alkitab.

Jika umat Kristen menanggalkan ajaran Paulus dan taat kepada teladan Yesus, apakah mereka menjadi Kristen ataukah Islam?