BEKASI – Pengungkapan pelaku pembuat blog Bellarminus yang melecehkan Islam sudah menemukan titik terang. Pelakunya diduga oknum alumnus SMP Bellarminus yang kecewa dengan pihak yayasan.

Blog Bellarminus di Blogspot yang mencacimaki Nabi Muhammad dan Melecehkan Al-Qur’an  tidak hanya menyulut amarah umat Islam, tapi juga meresahkan keluarga besar Yayasan Perguruan St Bellarminus Bekasi.
Robertus Prawiranto Wibowo, guru Agama Katolik SMA Bellarminus merasa dirinya difitnah pembuat blog penghina Nabi Muhammad SAW. Dia adalah orang yang namanya disebut pembuat blog sebagai pendukung dan inisiator Gerakan Membasmi Islam (GMI), karena di blog tersebut dicantumkan kalimat:
“Atas dukungannya kami berhasil membuat “Gerakan Membasmi Islam (GMI)”, beliau biasa kita sebut Bapak Bowo, beliau selaku Guru Agama Katholik Di sekolah kami telah berhasil mendukung kami terus-menerus tanpa henti. Beliaulah yang telah menyarankan untuk menghilangkan ISLAM dari negeri ini. Kata-kata yang sering sekali terucap: “Seluruh tulisan Setan di dalam buku Al-Kooran itu salah dan jelas sesat!!”

Bowo membantah tulisan itu dan menyatakan tidak tahu-menahu dan sama sekali tidak terkait dengan blog tersebut.

Untuk menampik klaim penulis blog Bellarminus, Bowo berdalih bahwa dirinya adalah guru SMA Bellarminus, sedangkan pelakunya adalah alumnus SMP Bellarminus.

“Karena ini murid dari alumni SMP, sementara saya ini guru SMA. Ini yang membuat saya bingung. Saya ini guru SMA, gitu lho,” kilahnya.

>>Baca selebihnya>>>

Iklan