NEW DELHIIndustri film India yang lazim disebut Bollywood, untuk pertama kalinya akan membuat film tentang Yesus. Dalam film yang disutradarai oleh Singeetham Srinivasa Rao ini, aktor Pawan Kalyan yang akan memerankan Yesus Kristus.

Menurut Srinivasa Rao film Yesus yang belum ada judulnya ini berdurasi sekitar 195 menit, termasuk tujuh lagu, dan akan dinarasikan ke dalam empat bahasa berbeda, yaitu Inggris, Telugu, Hindi dan Malayalam. Rao menambahkan, film produksinya ini akan diperankan aktor anak asal India dan menampilkan tujuh lagu rohani tanpa dibarengi tarian khas Bollywood. Kabarnya, aktor Pawan Kalyan yang akan memerankan Yesus Kristus.

Produser Konda Krishnam Raju mengatakan film ini akan fokus kepada kehidupan masa kecil Yesus berbeda dengan film-film tentang Yesus lainnya yang menceritakan kisah kehidupan akhir Yesus. “Film Yesus ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Bollywood,” kata Raju pada konferensi pers, Selasa (31/8/2010).

Dengan biaya 23 juta Euro atau lebih dari US$30 juta (sekitar Rp 270 miliar), film itu diklaim akan menjadi salah satu film India dengan anggaran tertinggi jika dibandingkan dengan biaya film Bollywood yang rata-rata menghabiskan US$500 ribu atau Rp 4,5 miliar.

Dalam film ini akan melibatkan perias wajah artis Hollywood, Christien Tinsley yang meraih Academy Award dalam film The Passion of The Christ. Pengambilan gambar rencananya akan dimulai pada Oktober mendatang di Israel dan wilayah-wilayah Palestina.

Aditya Productions berencana menayangkan film itu untuk umum di bioskop pada akhir tahun 2011. Pihak produser memperkirakan film ini akan menjadi suguhan menarik setidaknya oleh umat Kristen di India yang jumlahnya 24 juta jiwa atau sekitar 2,3 persen dari populasi.

Kehadiran Pawan Kalyan dalam memerankan Yesus Kristus dalam film Bollywood itu menambah daftar koleksi wajah Yesus yang berbeda-beda di seluruh dunia. Beberapa versi wajah Yesus yang sudah beredar di seluruh dunia antara lain:

::

Ini foto, gambar atau lukisan? Jika foto, berarti ini manusia jaman sekarang, dipilih yang cantik dan ganteng kemudian dipotret, lalu dikatakan inilah Maria dan Yesus. Padahal mungkin saja saat ini mereka berdua masih hidup.

::

Kalau Yesus itu adalah Tuhan, Tuhan mana lagi yang dia panggil? Jika Yesus Tuhan, kok Tuhan mati?

::

Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe. Wajah Yesus persis seperti anak wanita.

::

Wajah Maria dan Yesus ini menurut versi bangsa apa ??

::

Maria dan Yesus versi orang Timur Tengah. Bahasa Arab yang tertulis di atas adalah :
Ummu Allah = ibunya Allah. Yasu’ (Yasu’a) Almasih =Yesus Almasih.

::

Maria dan Yesus menurut suku  Apache. Maria sedang menggendong Yesus.

::

Yesus berambut kribo mirip orang Ambon.

::

Lion of Judah adalah salah satu julukan buat Yesus, sebagai singanya orang Yahudi.

::

Yang ini Yesus versi mana lagi? [silum/voa-islam.com]

Iklan