Sekte Kristen Pemakan RumputAFRIKA SELATAN – Ajaran baru dan aneh muncul di gereja Afrika Selatan. Pastor Lesege Daniel mewajibkan jemaatnya makan rumput untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dalam nama Tuhan, para jemaat memaksakan diri makan rumput di lapangan seperti sapi. Akibatnya, sebagian sakit perut dan sebagian muntah-muntah.

Dalam ceramahnya di hadapan puluhan jemaat di Garankuwa, sebelah utara ibukota Pretoria, dia menyatakan memakan rumput bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Tubuh manusia bisa makan apa saja untuk menghidupi tubuh dan bisa bertahan dari makanan apapun,” ujar Lesege Daniel seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (10/1/2014).

Lantaran ajaran aneh itu, Lesege Daniel menuai kritik dan menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat. Bahkan berbagai kecaman tersebar luas di jejaring sosial. Sejumlah pengguna Facebook mengunggah foto para jemaat yang sakit perut dan muntah-muntah setelah disuruh makan rumput.

…Pastor Lesege Daniel mengajarkan bahwa tubuh manusia bisa makan apa saja untuk menghidupi tubuh. Apakah para pastor, pendeta, penginjil dan orang Kristen berani makan kecubung, khat, bunga bangkai, ganja, daun tebu, daun jati, tikus, kalajengking, kelabang, ular king kobra, lalat, belatung, ulat, kecoak, nyamuk, laba-laba, wereng, bangkai, dan lain-lain?

Meski banyak jemaat gereja yang muntah-muntah setelah makan rumput, namun beberapa pendukung fanatik Lesege Daniel mengaku sembuh dari berbagai penyakit setelah makan rumput.

“Ya, kami makan rumput dan kami bangga memperlihatkannya. Dengan kekuatan Tuhan kita bisa melakukan apa saja,” kata seorang jemaat bernama Rosemary Pheta (21), kepada salah satu stasiun televisi di Afrika Selatan.

Mahasiswa fakultas hukum itu mengaku sudah berjuang mengobati sakit tenggorokan selama lebih dari setahun, dan akhirnya sembuh setelah makan rumput.

Sekte Kristen Pemakan Rumput Afrika SelatanSementara Doreen Kgatle (27), jemaat asal Garankuwa, mengaku setelah makan rumput, ia sembuh dari stroke yang sudah dideritanya sejak dua tahun lalu.

“Saya tidak bisa berjalan. Tapi setelah makan rumput seperti disuruh pastor, saya mulai mendapat kekuatan dan sejam kemudian bisa berjalan lagi,” aku Kgatle.

Doktrin Pastor Lesege Daniel bahwa tubuh manusia bisa makan apa saja untuk menghidupi tubuh, masih perlu diuji. Apakah para pastor, pendeta, penginjil dan orang Kristen berani makan apa saja yang ada di dunia ini? Apakah mereka berani makan kecubung, khat, bunga bangkai, ganja, daun tebu, daun jati, tikus, kalajengking, kelabang, ular king kobra, lalat, belatung, ulat, kecoak, nyamuk, laba-laba, wereng, bangkai, dan lain-lain? []