piala dunia islam quran brazilBRASIL – Kementerian Wakaf Kuwait mengatakan pihaknya akan membagikan 250.000 eksemplar Al-Qur’an gratis dalam terjemahan beberapa bahasa yang berbeda di Brasil selama Piala Dunia FIFA 2014 musim panas ini, lapor World Bulettin pada Sabtu (24/5/2014).

Harian Kuwait melaporkan bahwa Dewan Kementerian Qur’an, yang dikenal sebagai Al-Qabas, memperkirakan pendistribusian Al-Qur’an dalam bahasa Spanyol, Portugis, Inggris dan Perancis tersebut akan dilakukan di hotel, stadion dan berbagai tempat umum lainnya.

Kompetisi sepak bola internasional yang dimulai pada 12 Juni dan akan berlangsung sampai 13 Juli mendatang itu akan menjadi tuan rumah para penggemar dari 32 tim sepak bola internasional, termasuk enam tim yang sebagian besar Muslim: Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, Iran dan Bosnia-Herzegovina.

Sebuah buku panduan khusus bagi pengunjung Muslim yang disebut Salaam Brazil juga telah dicetak untuk membantu mereka berkenalan dengan restoran halal dan kegiatan-kegiatan di negara Amerika Latin dengan bantuan pemerintah Oman. [arrahmah.com]